Pentingnya Tepat Waktu



Waktu dalam kehidupan sehari – hari sangatlah penting karena waktu tidak dapat di ulang kembali atau di putar kembali. Seperti definisinya menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bahwa waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam kehidupan sehari-hari, semua aktivitas yang kita lakukan pasti selalu berhubungan dengan waktu.

Tepat waktu itu sendiri adalah mengerjakan apa yang harus kita kerjakan tepat pada waktunya. Tentu saja dengan tepat waktu kita bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Ada beberapa alasan mengapa tepat waktu itu penting. Pertama, dalam suatu perjanjian tepat waktu bisa sebagai cara untuk menghormati janji yang telah kita buat dengan orang lain. Dengan datang terlambat, secara tidak langsung seperti melanggar janji yang juga bisa berpotensi merugikan orang lain.

Alasan kedua adalah tepat waktu seringkali juga terkait dengan menghormati suatu otoritas. Misalnya sekolah, atau instansi tempat kita bekerja, adalah otoritas yang mau tidak mau harus diikuti dan dihormati siapapun yang ingin menjadi bagian darinya.

Ketiga, terkait dengan sebuah undangan yang memiliki batasan waktu. Datang tepat waktu merupakan salah satu cerminan penghargaan untuk si pengundang.

Dapat disimpulkan bahwa urgensi dari tepat waktu itu sendiri sangatlah penting, dengan kita tepat waktu maka kita telah menghormati diri sendiri dan juga orang lain.
Thanks for your comment